Assalamualaikum....

Entah judul apa yang pas untuk mengawali blog yang udah usang ini, haha. iseng iseng mulai nge blog lagi, terakhir gua nge post itu hmm, bulan maret 2012, 10 bulan lalu. 

Flash Back dikit yuk ke 2009. Sedikit cerita, kenapa bisa blog ini dibuat, asal muasalnya dari keisengan gua yang emang sebelum blog ini lahir gua udah sering ngeblog gitu. Kejadiannya kalo ga salah waktu di LAB TKJ, waktu udah siang, gua bingung pulang mau kemana, bete pulang panas panas. Akhirnya gua ajak satu orang buat ikut terjun ke dalam blog ini, dia adalah Eriko Iriyanto. Setelah gua nemuin dia, mulai berpikir lagi untuk satu konsep pribadi yang bisa desain dan web, berpikir dan berpikir akhirnya gua dan Eriko mutusin untuk nge "gaet" Bernard Herdian.

Pulang Sekolah, berunding di depan lab,mulai nyeriusin project blog ini, ketemulah satu gagasan membuat dari Nol di rumah Bernard. Setibanya dirumah Bernard, mulailah kami menyusuri link blogger.com (sebelumnya kami menang sudah paham dasar dasar blogging). Ketika mulai untuk memasukan nama blog dan url blog, kami sempat berdiskusi hebat (lebay) apa nama yang cocok untuk blog ini. Berpikir dan Berpikir bersama. Akhirnya keluarlah nama ABE, ABE ini sebenernya singkatan dari ANDHIKA BERNARD ERIKO, haha maklum tahun 2009, lagi nge trend singkatan singkatan yang menjadikan brand produk. kami masukan ABE di url blog, ternyata tidak bisa. Karena basic kita orang komputer, maka ditaruhlah embel embel "komputer" dan menjadi ABEKomputer.

Secara dari latar kami itu basicnya komputer, maka isi dan kategori dari blog kami pun tak jauh dari itu. Seiring waktu yang berjalan, kami mencari kelengkapan untuk mempercantik blog kami. Memasang shoutbox, pagerank, alexa, header, themes, jam dan sebagainya yang merupakan komponen dasar bloging. Waktu udah menjelang sore, Konsep dan komponen blog terbaru kami sudah jadi. Istirahat sejenak sambil memikirkan konsep kedepan. 

Gua dan Eriko mendapat ide untuk mencari uang dari blog ini, kami pun mengikuti afilasi dari kumpulblogger, amazon, payperclick, dan sebagianya. Kebetulan Bernard juga ingin konsep itu ada di Garapan Blog kita. Data data lengkap tentang registrasi sudah dibuat, mulailah memasang link link refreal agar pembaca "terpancing" untuk mengklik iklan kami. Malam pun tiba, akhirnya gua dan eriko ijin pamit.

Hari demi hari dijalanin dengan memikirkan gagasan gagasan baru dalam blog ini, pewarnaan, konsep, komponen, header, colom of page, tab header dan berbagai macam keinginan tingkat tinggi kami (hahaha). 

Search Engine Optimization atau yang lebih dikenal dengan SEO, tak luput dari cara kita untuk mempromosikan blog ini selain dari temen temen terdekat. Yang paling utama adalah mendaftarkan blog ini ke google, "google add url" dan menambahkan sitemap, crawl, robot.txt. Yahoo, dan berbagai macam Web web SEO kami daftarkan agar pembaca datang atau juga sedang mencari software software yang kami sediakan.

Dan entah pada bulan apa, ketika kami membuka blog abe, page rank google kita muncul "1", loh kok muncul, padahal kami tidak sampai berpikiran kesana. Bersukur berarti pembaca senang dengan apa yang kami sajikan, dan kami akan terus berusaha agar blog kami selalu terdepan dalam penyajian berita.


Namun cerita diatas sekarang hanyalah sejarah, pendiri pendiri blog abe mulai vakum dan tak tahu sekarang kemana mereka. Eriko dan Bernard entah kemana, dan disini hanya gua ANDHIKA yang sekarang mengurus blog usang ini. Mulai bingung mau dijadiin apa ini blog, dikembangkan atau dirombak total? gua sendiri aja ga tau ini mau dibawa kemana (kek lagu aja haha). Kesibukan gua sekarang Kuliah dan sembari cari duit kecil kecilan. Kalo dirumah dihabiskan dengan nongkrong ama temen temen, main Defense Of the Ancients (DotA) bersama Agung dan Affan kadang juga bersama ari, (book 3). Kadang main game offline. Kalau setiap minggu, rutin main FUTSAL bersama orang orang gang rumah, bersukur masih bisa olahraga walaupun seminggu sekali. "Rokok Jalan Olahraga Jalan".

Mungkin itu dulu kali yang ingin gua sampekan, agar blog ini ga keliatan usang, ahahaha. kalo ada waktu, pasti gua isi kembali ini blog  dengan gagasan gagasan cemerlang gua :D.

Wassalamualaikum.............

0 Komentar :

Posting Komentar