XP Smoker


XP Smoker khusus menangani Windows XP untuk tweak sistem OS. Kemudahan XPsmoker adalah menyediakan tweaking dari one button sampai merubah seting lebih dalam bagi XP.

Apa saja kemampuan dari utiliti XPsmoker, kita lihat sebagian dibawah ini:

Auto Tuner

Fitur Auto Tuner untuk mengoptimisasi Windows otomatis. Dengan mengaktifkan sekali saja maka XPsmoker akan melakukan tweak penting. Bagi pemula akan mudah melakukan tweak OS tanpa perlu mengenal lebih dalam untuk OS XP.

Performance I dan II

Mengaktifkan dan non aktifkan sistem yang melambatkan Windows XP. Misalnya memperbaiki kecepatan fast boot, mematikan sistem warning pada space harddisk, melepas file yang diloading ketika start pertama Windows tetapi file DLL yang tersebut berguna.

Terpenting adalah XP Smoker dapat melakukan pilihan prioritas bagi CPU untuk mementingkan sistem program atau program yang berjalan secara background. Misalnya anda memerlukan PC dengan performa bagi aplikasi dan game, setting dapat memanfaatkan seting aplikasi yang sedang bekerja saja. Atau anda hanya memerlukan computer sebagai server atau unit monitoring saja dan bekerja dengan prioritas aplikasi pada background. Maka XPsmoker akan memindahkan mengutamakan bagi aplikasi background sehingga waktu tungu pada aplikasi yang berjalan khusus tersebut dapat lebih cepat menampilkan informasi

Setting cache L2 juga dapat diset. Selain sistem manual untuk Performance pertama, setting dapat dilakukan otomatis.

Setting Performance II, memberikan setting terbaik bagi aplikasi game serta memeriksa routine memory pada sistem management memory.

Windows XP Service

XP Smoker dapat melihat langsung sistem aktif atau dijalankan oleh Windows XP. Windows XP Service sebaiknya dirubah bagi mereka yang berpengalaman. Karena pemakai harus mengenal apakah sistem yang dijalan oleh OS perlu dimatikan atau dijalankan. XPsmoker akan menampilkan seluruh loading dari OS Windows XP dan user dapat mematikan fungsi yang tidak diperlukan.

Internet Explorer

Paling penting, option ini dapat memindahkan folder dan user bagi IE. Setting lainnya adalah menghilangkan icon pilihan pada browser yang dianggap tidak perlu untuk meminimalkan tampilan pada IE


Disk Usage

Anda dapat melihat berapa space yang digunakan pada sebuah directory. Fungsi ini menjadi menarik, karena pemakai Windows XP akan sulit mencari dimana program atau file yang menumpuk dan tidak pernah tersentuh untuk dibersihkan. Anda dapat memeriksa dengan Disk Usage Option untuk mencari nama directory yang ternyata kosong atau berisikan file yang terlalu banyak dan perlu dibersihkan.

Disk Cleaner & Shared DLL

Disc Cleaner berguna untuk mencari file sampah yang tidak perlu untuk diberikan dari harddisk. Tidak itu saja, beberapa file seperti Invalid DLL, log/prefetch atau temporary file juga dapat diketahui untuk dibuang pada option ini. Option ini diperlukan mengingat beberapa aplikasi meninggalkan sampah pada OS dan tetap saja diloading walaupun file sudah tidak diperlukan lagi.

XP Smoker Pro Toolbox

2 option menarik adalah SuperFast Shutdown dan XP Annoyances.
Untuk XP Annoyances adalah mematikan fitur Tour Windows XP dan Error reporting. Fitur ini tidak berguna bahkan menjadi penganggu dan sampah bagi mereka yang sudah lama mengunakan OS XP.


Untuk SuperFast Shutdown, fungsi ini tentu menarik. Dengan Windows XP terkadang melakukan Shutdown computer menjadi lambat dan harus menunggu beberapa saat. XP Smoker memberikan 1 icon agar user dapat mematikan computer dengan cepat dan tidak lagi menampilkan layar seperti shutdown dan restart umumnya. Pada test sistem fast shutdown bekerja sangat baik, dan lebih cepat dibandingkan sistem shutdown dari Windows.

Fitur lain dari XP Smoker

Option lain yang menarik adalah anda dapat menganti sistem password dari kombinasi huruf dan angka. Sistem securiti ini sangat bila seorang user memerlukan sedikit tambahan pengaman pada password Windows

Anda juga dapat mematikan fitur penyimpan password pada internet explorer agar tidak otomatis dimasukan oleh program. Mungkin saja anda sudah banyak memasukan password pada beberapa situs dan anda tidak mau orang lain mengunakannya. Maka XP Smoker dapat mematikan semua sistem caching password secara permanen, dan kebiasaan buruk untuk memasukan password permanen tidak akan bekerja lagi.

Contoh pada gambar diatas adalah tampilan XP Smoker 5,2. Fitur program dapat memberikan informasi dari berapa besar ukuran file yang ada pada sebuah directory. Fitur ini memudahkan pemakai Windows untuk mencari informasi dari sebuah directory dengan harddisk berkapasitas sangat besar. Dan dapat melihat di directory mana saja yang menyimpan file terlalu banyak dan perlu dibersihkan.

Download XP Smoker :
http://www.indowebster.com/XP_Smoker_Pro_53.html, versi 5,3
http://www.indowebster.com/Window_XP_Smoker.html, versi 5,4

0 Komentar :

Posting Komentar