Football Manager 2009

Anda penggila bola yang acap gemas melihat tim kesayangan tampil kurang berkenan, atau sebal dengan keputusan pelatih yang tak memuaskan sampai mengundang kekalahan? Jika ya, latihlah tim favorit Anda sendiri dan bawa menuju kesuksesan di game Football Manager 2009. Seri terbaru Football Manager yang resmi dirilis pada 14 November --untuk Eropa-- dan 18 November --Amerika Utara-- tersebut merupakan salah satu game paling dinanti maniak sepakbola. Seabreg fitur baru diadopsi dalam seri tersebut, dengan tampilan 3D dalam pertandingan sebagai salah satu yang paling mencuri perhatian. Mencuri perhatian, karena ini kali pertama Sports Interactive selaku pihak pengembang mengaplikasikannya. Dari pengujian yang dilakukan wartawan detikSport Kris Fathoni, lima tampilan tiga dimensi yang dapat dipilih memang terasa menyegarkan. Pergerakan Cristiano Ronaldo dalam melewati lawan, misalnya, jadi terasa lebih hidup. Tampilan 3D yang tersedia dibedakan berdasarkan sudut pandang kamera, pilihannya mencakup:

* Main Stand - Tampilan layaknya menonton dari tribun utama
* Elevated - Tampilan dari sudut kamera tinggi
* Vertical Scrolling - Tampilan lapangan dengan gerakan pemain secara vertikal
* Zoomed Vertical Scrolling - Sama dengan Vertical Scrolling namun lebih dekat
* Behind Corner - Tampilan perspektif dari pojok lapangan

Sayang tampilan 3D tak dilengkapi dengan keberadaan penonton di tepi lapangan. Janggal rasanya tidak melihat adanya penonton, padahal sorak sorainya terdengar riuh rendah.
Ini adalah minimum spec yang dibutuhkan agar dapat memainkan Football Manager 2009 di komputer Anda:

Mac System requirements Game ini sementara hanya mendukung Intel Mac, dan minimum spec nya adalah :

* Operating System OSX 10.5.5,
* Memory 1Gb.
* Nvidia Geforce 7300 / ATI X1600 Radeon.

PC System Requirements Bagi yang memakai Operating System Windows Vista :

* Kecepatan Processor : 2.0GHz
* Memory : 1Gb
* VGA/Graphic Card : 128MB Nvidia FX 5900 Ultra, ATI Radeon 9800, Intel 82915G/82910GL atau diatasnya.

Bagi yang memakai Operating System Windows XP :

* Kecepatan Processor : 1.4GHz
* Memory : 512Mb
* VGA/Graphic Card : 128MB Nvidia FX 5900 Ultra, ATI Radeon 9800, Intel 82915G/82910GL atau diatasnya. Ingat, ini adalah spec minimum. Jadi kemungkinan hasilnya juga minimum, sedikit panduan bagi yang kurang paham :

1. Processor Kecepatan Processor 1.4 ini berarti minimal adalah Pentium IV atau bisa juga memakai AMD Athlon. Mungkin sebagian besar dari Anda tidak akan mengalami masalah disini.
2. Memory Sebaiknya Anda menggunakan memory lebih dari ini untuk mendapatkan hasil yang cukup. Jika kita melihat lagi ke versi FM yang terdahulu, menurut pengalaman saya sebaiknya di windows Vista paling tidak menggunakan memory 2Gb dan bagi Windows XP paling tidak menggunakan RAM 1Gb. Karena FM mempunyai database besar yang otomatis rakus memory. Bagi Anda yang hanya bisa mencapai minimum spec memory seperti 1Gb di Vista ataupun 512Mb di XP, mungkin amannya hanya dapat memainkan 1-2 liga saja.
3. VGA Card / Graphic Card Saat FM 2008, memory memang berperan penting untuk menikmati FM dengan kecepatan nyaman, namun dengan dirilisnya Football Manager 2009 yang memakai 3D engine untuk pertandingan, tampaknya kebutuhan 'primer' bertambah lagi dengan keharusan adanya vga/graphic card yang cukup, jika Anda berminat untuk menonton pertandingan secara tiga dimensi. Jika Anda menggunakan VGA onboard, seperti misalnya Intel 915/945, Radeon X1200 atau GeForce 6100 sangat disarankan untuk menambah jumlah shared memory untuk VGA dari BIOS menjadi 128mb, atau paling tidak 64mb. Ini nantinya akan berpengaruh terhadap besar resolusi yang nyaman dan kecepatan saat pertandingan 3D.

Download Football Manager 2009 Full Version di link bawah ini :
Part 1 (953.67MB)
Part 2 (953.67MB)
Part 3 (439.28MB)

Enjoy !!

0 Komentar :

Posting Komentar