Windows 7 (sumber STIKOM Bali)


[Detik]Jakarta - Microsoft dikabarkan akan melangsungkan proyek Windows Seven di India. Menurut Jon DeVaan, wakil presiden senior Windows Core Operating System Division yang dilansir The Hindu Bussines Line, divisi Microsoft yang ada di India akan berperan penting dalam pengembangan Windows Seven dan juga Windows XP Service Pack 3 (SP 3).

DeVaan mengungkapkan bahwa Microsoft Research and Development di India akan turut memproduksi Windows XP SP3 dan Windows Seven. Microsoft memutuskan hal ini dalam sebuah pertemuan di Redmond.

Tim pengembangan Microsoft di India ini akan dipimpin oleh Sunil Bansali. Tidak dijelaskan pasti mengapa negara India dipilih sebagai salah satu pusat pengembangan Windows Seven.

Microsoft telah merencanakan peluncuran Windows Seven pada tahun 2010. Sementara Windows XP SP3 direncanakan untuk edar di pasaran pada paruh kedua tahun 2008 mendatang.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Selasa (7/8/2007), berbagai spekulasi telah berkembang dengan diumumkannya Windows Seven sebagai penerus Windows Vista. Michael A. Silver dari perusahaan penelitian Gartner misalnya, menyebut bahwa minimnya komentar dari Microsoft tentang windows Seven bisa jadi disebabkan oleh belum jelasnya fitur-fitur yang akan dibenamkan pada sistem operasi ini.

Namun, dengan adanya pengumuman proyek Microsoft di India ini, jelas bahwa Windows Seven mulai dikembangkan. Disebutkan pula bahwa pengembang Windows Seven telah diberi pelatihan keamanan dari Michael Howard, manajer senior program keamanan di grup Security Engineering.

2 komentar :

  1. kira kira berpa kapasitas hardisk dan ramnya

    BalasHapus
  2. saya tunggu kehadirannya

    BalasHapus